Cara Penggunaan Inovasi BAJU ADATKU HIDUP

 Wonogiri — Pembelajaran budaya di SD Negeri 1 Genukharjo kini tampil lebih menarik dan interaktif melalui inovasi pembelajaran berbasis teknologi digital karya Ibu Erlina Fitri Hapsari, S.Pd.

Inovasi tersebut bernama “BAJU ADATKU HIDUP!”, sebuah aplikasi berbasis Augmented Reality (AR) yang menghadirkan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia dalam bentuk tiga dimensi (3D).


Melalui aplikasi ini, siswa dapat belajar mengenal keragaman budaya Indonesia dengan cara yang menyenangkan. Mereka tidak hanya melihat gambar pakaian adat di buku, tetapi dapat menyaksikan langsung bentuknya yang seolah hidup di layar gawai.

Peluncuran buku petunjuk penggunaan BAJU ADATKU HIDUP menjadi langkah penting agar masyarakat, khususnya dunia pendidikan, dapat menggunakan aplikasi ini secara maksimal. Buku ini berisi panduan lengkap mulai dari instalasi aplikasi, cara mengaktifkan AR, interaksi dengan objek 3D, hingga solusi mengatasi kendala teknis yang sering muncul.

“Melalui buku panduan ini, kami berharap siswa, guru, dan masyarakat dapat lebih mudah menggunakan inovasi BAJU ADATKU HIDUP. Tidak hanya sekadar media belajar, tetapi juga menjadi sarana literasi digital dan edukasi lingkungan,” ujar tim pengembang BAJU ADATKU HIDUP.

Unduh Buku Petunjuk Penggunaan

Bagi pembaca yang ingin menggunakan BAJU ADATKU HIDUP, kini bisa mengakses buku petunjuk penggunaan resmi dalam bentuk file PDF. Silakan klik tautan berikut untuk mengunduh:

Buku Petunjuk Penggunaan BAJU ADATKU HIDUP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inovasi Pembelajaran Berbasis Aplikasi

POBIA (Pohon Budaya Indonesia)

Cara Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Android “CERIA : Sistem Pencernaan Manusia”